bloguez.com

Cari Blog Ini

Tennis Animation

Jumat, 07 Januari 2011

Cinta Ini Tak Akan Pernah Mati ( HUT GBI ) cerpen terbaik ke 3

“ Hai guys….” Sapa Butet ramah, wajahnya tampak begitu ceria.
“ Ceria banget lo, Tet. Kenapa nih??” kata Vita penasaran.
“ Lo kaya ga tau aja, Vit, orang yang lagi jatuh cinta kan biasa ceria begitu, hahaha…” Greys yang lagi asik baca komik pun ikut nimbrung.
“ Betul banget tuh Greys, kenapa ga jadian aja sih, Tet??” Maria yang sedari tadi sibuk dengan iPodnya mulai tertarik.
” Puas lo semua godain gue??” Butet pura-pura kesal, padahal sebenernya dia salting tuh digodain sama temen-temennya, apalagi pertanyaan Maria tadi cukup buat pipinya merah.
” Ga usah sok kesel gitu deh, Tet, muka lo yang merah kaya tomat itu nggak bisa bohong. Tenang aja, kalau sama Hendra dah pasti kita dukung kok, ya kan??” Vita mengalungkan tangannya di bahu Butet.
” Yupss...Bener banget..!!” Greys dan Maria menjawab bersamaan.
” Apaan sih kalian, gue sih pengennya juga gitu. Apalagi kalau ngeliat Vita sama Alvent, gue ngiri tauu...”
” Hahahaha...ya udah sih jadian aja, Tet. Biar kalau malming kita bisa double date, hehe..” Vita nyengir kuda.
 “ Triple Vita…lo lupa kalau gue juga barusan jadian sama Kak Taufik??” Maria protes.
“ Oh iya, sorry Mar, pasangan baru terlupakan. Hahaha..”
“ Tapi kan Hendra belum nembak gue dodol, gimana mau jadian coba??”
“ Oh jadi lo ngarep Hendra nembak lo nih?? Gampang kalau gitu, ntar gue bilang Alvent biar dia komporin Hendra cepet-cepet nembak lo.” Vita tersenyum.
” Nonono...Gue pengennya Hendra nembak gue karena keinginan dia sendiri, bukan karena Alvent atau siapapun.”
” Huuuaaa...Butet.....gue setuju banget sama keputusan lo.” Greys berteriak girang dan memeluk Butet.
” Greys, apa-apaan sih lo, girang banget perasaan.” Butet yang mulai risih berusaha melepaskan diri dari pelukan Greys.
” Iya nih, harusnya itu lo dukung Butet jadian sama Hendra, ya walaupun sebenernya gue setuju juga sih sama keputusan Butet.” kata Maria.
” Huu...sama aja lo ga dukung rencana gue dong !” Vita terlihat sedikit kesal dengan Maria.
” Hehehe..peace Vit, kali ini gue lebih dukung Butet.”
” Terserah lo aja dah..Tapi hubungan antara keputusan Butet sama lo apa Greys?? Seneng banget keliatannya, kayanya ngaruh banget gitu ke lo.”
” Iya lah Vit, denger ya, lo kan udah punya Alvent, trus si Maria juga barusan jadian sama Kak Taufik, jadi kalau Butet juga jadian sama Hendra ntar yang nemenin gue jomblo siapa dong??” kata Greys dengan tampang watadosnya.
” Bletaakkk..!!” Maria, Vita dan Butet kompak jitak Greys.
” Awwhh...gue salah ya ngomong kaya gitu?? Seenak jidat aja jitak orang, sakit tau kepala gue..” Greys cemberut dan memandang kesal ketiga sahabatnya yang malah ketawa-ketiwi nggak jelas itu. Belum tuntas Greys marah-marah, Bu Irene, guru paling cantik tapi galaknya setengah mati masuk.
” Pagi anak-anak, keluarkan selembar kertas, kita ulangan fisika bab 3 sekarang.” Kata Bu Irene to the point yang langsung bikin anak-anak kalang kabut.
” Hhhuuuu....” seru anak-anak kompak.
” Jangan gaduh ! Cepat siapkan kertas !” dan kelas pun tenang kembali.

* * *

            waktu istirahat telah tiba. Anak-anak berhamburan keluar kelas untuk sekedar nongkrong atau makan di kantin. Tapi nggak dengan temen-temen sekelas Butet, mereka masih sibuk bahas ulangan dadakan yang super susah tadi.
” Mariaaa....nilai gue pasti ancur deh, gue ga bisa ngerjain tadi.” kata Greys begitu Bu Irene keluar kelas.
” Kenapa lo ngadu ke gue?? Gue aja ga bisa ngerjain tadi.” Maria mulai sibuk dengan iPodnya lagi.
“ Tenang aja kali Greys, gue juga ga bisa ngerjain kok, jadi kesimpulannya nilai kita ga akan ada yang bagus ntar, hahaha…” kata Vita santai. Tapi Greys masih cemberut.
“ Dah lah Greys ga usah dipikir, mending kita ke kantin, laper banget nih gue..” Butet udah mulai menunjukkan muka manjanya, dan itu berarti ga ada pilihan buat mereka kecuali nurutin Butet.

* * *

            Saat mereka berempat lagi asik makan, tiba-tiba Hendra datang mendekati meja mereka. Butet yang ngeliat Hendra langsung dag dig dug ga karuan.
” Hai...gue gabung boleh ga nih??”
” Gabung aja Hen, tuh kursi sebelah Butet kosong.” Maria langsung menyahut. Hendra pun duduk di kursi sebelah Butet. Perasaan Butet makin ga karuan aja.
” Oh iya, gue mau ngasih ini ke kalian, gue harap kalian mau dateng.” Hendra membagikan kertu berbentuk persegi bergambar atlet bulutangkis ke Vita, Greys, Butet dan Maria.
” Apaan ini, Ndra?? Lo ga ultah kan??” Vita bertanya.
“ Itu Cuma undangan party kecil-kecilan kok.”
“ Lah emang ada apa sampe lo bikin party kaya gini??” Greys gantian yang mengintrogasi. Butet hanya terdiam. Lidahnya kelu.
“ Gue mau ada turnamen di Paris. Jadi gue bikin party buat sekedar kasih dukungan ke gue. Lo tau kan ini turnamen pertama gue di luar negri. Jadi gue harap kalian bisa dateng.”
“ Pasti ndra, kita pasti dateng, ya kan Tet??” Vita menyentuh Butet yang ada disampingnya.
“ Eh..hmm..iya Ndra.” Butet gelagapan.
” Kapan lo berangkat ke Paris??” kali ini Maria yang bertanya.
” Minggu depan mungkin.”
” Good luck, Ndra !!” akhirnya Butet bisa berkata sesuatu juga.
” Thanks, gue harap lo bisa dateng ke acara gue.” Hendra tersenyum, membuat hati Butet semakin ketar ketir.
” Gue usahain, Ndra.”
” Ya udah gue balik ke kelas dulu ya?? Bye..” Hendra beranjak pergi.
“ Bye..” sahut keempat gadis itu bersamaan.

* * *

            Sore itu Maria, Greys dan Vita sibuk ke mall buat beli gaun dan aksesoris laennya. Bukan buat mereka, tapi buat Butet. Mereka pengen Butet tampil secantik mungkin di party Hendra malam nanti.
“ Maria, dress yang biru ini bagus ga??” Vita memegang gaun selutut berwarna biru yang Sangay cantik. Maria dan Greys mengamati dress pilihan Vita itu sejenak.
“ Bagus banget vit.” kata Maria
” Yupss...cocok buat Butet nih.” Greys menimpali.
” Bagus, berarti kita pilih gaun ini ya??” Vita meyakinkan. Maria dan Greys mengangguk.
” Tinggal pilih aksesorisnya deh.” kata Maria puas.
” Wig-nya jangan lupa, ga mungkin Butet ke pesta pake gaun tapi rambutnya cepak gitu.” Vita mengingatkan.
” Siph lah..”
            Setelah hampir 2 jam muter-muter mall nyariin perlengkapan pesta buat Butet, akhirnya Greys, Maria dan Vita menjemput Butet di rumahnya. Kak Kalista yang ngeliat tingkah temen-temen adeknya jadi bingung. Tapi untungnya Vita bisa jelasin semuanya dan Kak Kalista dukung rencana mereka sepenuhnya.
” Haha..jadi pengen liat adek pake gaun, cantik pasti..” kata Kak Kalista saat Vita jelasin rencananya.
” Makanya kakak bantuin kita.” Greys ikut memprovokasi Kak Kalista. Vita dan Maria mengangguk setuju.
” Mau dibantuin apa nih??”
” Bujukin Butet kak, dia pasti ga mau deh kita ajakin ke salon.” Maria menjawab dengan semangat.
” Oke, kita ke kamar Butet sekarang, kita bujuk dia baik-baik, kalau ga mau juga, ya terpaksa kita paksa dia ikut, gimana??” kata Kak Kalista.
” Oke kak !!” Maria, Greys dan Vita serempak menjawab.
            Kak Kalista ditemani oleh ketiga gadis cantik itu menuju ke kamar Butet. Dibukanya pintu kamar Butet perlahan. Ternyata Butet sedang sibuk main game online.
” Butet..” sapa mereka berempat bersamaan sambil tersenyum jail.
” Eh kalian, tumben rame-rame gini, kenapa??” Butet menghentikan aktifitasnya.
” Kata mereka kamu ada undangan party ya dek??”
” Iya kak, emang kenapa?? Jujur ya, perasaanku ga enak ini..”
” Jadi gini Butet sayang, kita pengen bantuin lo dapetin perhatian Hendra, jadi.....” Maria menghentikan kata-katanya dan melirik jail kearah Greys, Vita dan Kak Kalista. Mereka Cuma senyum-senyum.
” Jadi kenapa Mar??”
” Jadi kita mau bawa lo ke salon Butet, biar lo cantik ntar di pesta.” Vita menyelesaikan kalimat Maria.
“ Dan lo ga boleh nolak !!” Greys menambahi.
” What?? Salon?? Ogah gue ke salon, gue bisa dandan sendiri !!” Butet menolak mentah-mentah.
“ Pokoknya lo harus ikut Butet..” Kak Kalista membantu membujuk Butet.
” Ga mau kakak, kakak kan tau gue ga pernah doyan sama yang namanya salon.”
” Khusus hari ini lo harus doyan.” Vita masih gigih membujuk Butet.
“ Kalau gue ga mau gimana?? Kalian ga bisa maksa gue !!” Butet masih ngotot.
“ Oh ya?? Siapa bilang??” Kak Kalista melirik Vita dan teman-temannya, seakan sudah punya rencana.
” Satu..dua...tiga...!!” Greys memberi komando.
Saat itu juga mereka menyerbu Butet. Greys dan Maria memegangi tangan Butet. Kak Kalista memegangi kaki Butet. Bertiga, mereka berusaha mengangkat Butet, Vita membantu memegangi punggung Butet saat diangkat.
” Vita buka pintu mobilnya, cepet !!” kata Kak Kalista.
” Iya, buruan, berat banget nih anak satu.” Greys mengeluh.
” Oke.” Vita cepat-cepat membuka pintu mobil. Dan mereka pun memasukkan Butet secara paksa ke mobil dan segera menjalankannya menuju salon.
” Gila kalian semua, pemaksaan ini namanya. Emang gue apaan pake digotong-gotong segala??” Butet masih ngomel-ngomel di dalam mobil.
” Kita juga ga mau maksa lo Butet, tapi lo ngeyel sih, jadi ya terpaksa deh..” Vita yang kebagian nyetir ngeliatin Butet dari kaca spion.
” Iya Tet, apalagi lo berat benget gitu, capek tau gue ngangkat lo.” Greys masih terlihat kepayahan.
” Sukur...siapa suruh maksa-maksa gue?? Tau rasa dah lo..” Butet masih manyun aja.
” Yang penting kita berhasil maksa lo, weekk.. :P” Greys menjulurkan lidahnya ke arah Butet.
” Isshh...au’ ah gelap. Kalah gue dikeroyok kalian berempat. Huft...”
” Makanya nurut aja dek, percaya sama kita, kita cuma pengen kamu tampil cantik.” Kak Kalista berkata dengan lembutnya.

* * *

            Setelah sepuluh menit perjalanan akhirnya mereka sampai di salon. Ga cuma Butet, tapi Vita, Greys dan Maria juga ikut di make over.
” Mbak, ini perlengkapan buat temen saya yang itu. Tolong didandanin secantik mungkin ya mbak. Sesuaiin sama gaun dan aksesorisnya. Ini ada wig juga. Pokoknya dia harus bener-bener tampil cantik malem ini.” Maria menjelaskan kapada salah satu pegawai salon itu.
” Oke mbak, jangan khawatir, temen mbak itu pasti akan terlihat sangat cantik malam ini.” kata pegawai salon itu meyakinkan.
            Butet, Greys, Vita dan Maria dirias secantik mungkin malam itu, terutama Butet. Kak Kalista hanya menunggui mereka. Sekitar 2 jam mereka dirias, Vita, Greys dan Maria sudah selesai  dirias. Mereka bertiga dan Kak Kalista sekarang menunggui Butet. Mereka semua penasaran dengan hasil make over salon ini.
Setelah 15 menit menunggu, muncullah Butet dengan dress selutut warna biru muda pilihan Vita. Ia sungguh terlihat amat cantik dengan wig rambut panjang dan aksesoris indah yang dipilihkan Greys dan Maria. Penampilannya semakin sempurna dengan tata rias yang menawan. Sama sekali tak tampak sisi tomboynya. Yang ada hanyalah seorang gadis cantik yang sangat anggun.
” Haaa...Butet...ini beneran lo??” Greys langsung menghambur kearah Butet, diikuti oleh yang lainnya.
” Butet, sumpah lo cantik banget, Hendra pasti klepek-klepek nih..” Vita terlihat berbinar melihat penampilan Butet saat ini.
” Gue ga nyangka lo yang tomboynya setengah mati ini bisa tampil seanggun ini.” Maria tak kalah hebohnya.
” Gue akuin dek, lo lebih cantik dari gue, hahaha...” Kak Kalista tak mau ketinggalan mengomentari penampilan baru adiknya.
” Gue ga pede pake kaya begini. Gue aneh ga sih??” kata Butet harap-harap cemas.
” Cuma orang gila yang bilang lo aneh, lo cantik benget.” Vita meyakinkan sahabatnya itu.
” Tapii...” Butet hendak membantah tapi dipotong oleh Kak Kalista.
” Pede aja dek, biarin orang mau bilang apa, udah sana buruan berangkat, kakak pulang naek taksi aja.”
” Beneran nih kak?? Kita anter pulang dulu aja deh..” Maria sedikit merasa tak enak dengan Kak Kalista.
” Nevermind..kalian berangkat aja. Good luck ya !!” Kak Kalista melangkah keluar dan mereka bertiga pun bergegas pergi ke pesta.

* * *

            Sementara itu dirumah Hendra, tamu undangan hampir semua udah dateng. Alvent dan Kak Taufik, pacar Vita dan Maria, juga udah dateng. Tapi Hendra justru keliatan gelisah, seperti sedang nunggu seseorang.
” Ndra, lo kenapa?? Gelisah banget keliatannya.” Alvent menepuk pundak Hendra.
” Eh..ehm..gue lagi nunggu seseorang, pestanya ga akan mulai tanpa dia.”
” Haha..nunggu Butet ya Ndra??” Kak Taufik menggoda Hendra. Hendra hanya tersenyum.
” Tenang, Ndra. Butet pasti dateng kok, tadi Vita bilang dia udah di jalan. Tunggu aja..” Alvent menenangkan Hendra. Lagi-lagi Hendra hanya tersenyum.
” Gue harap lo beneran dateng Tet, pesta ini ga ada artinya tanpa lo. Pesta ini buat lo.” kata Hendra dalam hati.
            Penantian Hendra tidak sia-sia, sepuluh menit berselang Butet, Vita, Greys dan Maria datang. Semua orang terpana melihat penampilan Butet, bahkan beberapa orang tak menyadari bahwa wanita cantik itu adalah Butet yang sangat tomboy.
” Honey, ini Butet bukan sih??” Alvent bertanya pada Vita tak percaya.
“ Iya nih, tampangnya sih mirip Butet, tapi kok ga ada tomboynya sama sekali ya??” Kak Taufik menimpali.
“ Hahaha…kalian ini, masa lupa sama temen sendiri, iya ini Butet, cantik kan??” kata Vita.
“ Beneran nih?? Ga percaya gue..pasti mimpi” Alvent masih tetep ga percaya. Vita menghadiahi cubitan di pinggang Alvent.
“ Awwhh...sakit tau honey..” Alvent meringis kesakitan.
“ Sakit kan?? Itu tandanya kamu nggak mimpi.” Kata Vita santai.
” Tet, lo cantik banget dah asli, ckckck..” Kak Taufik memandang Butet kagum.
” Ihh...Kakak genit ya??” Maria manyun melihat pacarnya memandang Butet seperti itu.
” Hehe..maaf sayang, ga maksud gitu, jangan marah lah.” Kak Taufik membujuk Maria yang ngambek.
” Wajar kali Mar kalau Kak Taufik tersepona gitu, Butet cantik benget sih.” Greys tersenyum.
” Iya, bisa jadi keajaiban dunia nomor 8 deh kayanya, kejadian langka ini.” Alvent menggoda Butet.
” Enak aja, lo pikir gue menara Eifell apa??” Butet mulai bersuara.
” Eiittss...masih ada sisa galaknya ternyata, hahahaha...” Alvent dan Kak Taufik tertawa puas.
” By the way, Hendra kok diem aja sih??” perkataan Greys membuat semua memandang Hendra. Hendra yang dari tadi terpesona dengan Butet pun sadar bahwa dirinya menjadi pusat perhatian.
” Heh..ngapain kalian ngeliatin gue kaya gitu??” kata Hendra sedikit gugup.
” Hahahaha...lo keliatan mupeng banget ngeliatin Butetnya,tersepona Ndra??” Vita menggoda Hendra, dan perkataannya itu sukses bikin Butet merona. Dan seperti biasa Hendra hanya tersenyum.
” Butet cantik ga Ndra??” Greys memancing Hendra.
” Cantik banget.” jawab Hendra singkat sambil tersenyum sangat manis untuk Butet, dan Butet pun membalas senyumannya.
” Ndra, pesta kapan dimulai??” tiba-tiba dateng seorang cowok cakep menghampiri Hendra.
” Bentar lagi deh, oh ya, kenalin ini temen-temen gue, ini Alvent, Taufik, Vita ceweknya Alvent, Maria ceweknya Taufik, trus itu Greys dan yang ini Butet. Guys..kenalin ini sepupu gue, namanya Age.”
” Hai.” Age tersenyum ramah. Mereka pun membalas senyum Age.
“ Lah cewek lo yang mana Ndra??” kata Age penasaran.
” Gue kan ga punya cewek dodol.” kata Hendra.
” Ya udah deh gue ganti pertanyaannya, calon cewek lo yang mana??” Age menatap Hendra mengharapkan jawaban, tapi Hendra hanya diam, dia bingung mau jawab apa.
” Ini nih ge, yang cantik ini calon ceweknya Hendra.” Greys menunjuk Butet, yang ditunjuk tersipu malu.
” Oh ini toh, lo pinter milih juga Ndra, hahaha..” Age melirik jail ke arah Hendra.
” Apaan sih, dah sekarang mulai aja pestanya.” Hendra mengalihkan pembicaraan.
” Iya deh.” Age mengambil microphone.
” Perhatian semua...” kata Age untuk menarik perhatian tamu undangan.
” Oke, malem ini kita diundang sama Hendra ke pestanya buat support dia sebelum pertandingan Badminton pertamanya di Paris. Tapi sebelum itu, ada sesuatu yang mau dikatakan sama Hendra, ada baiknya kalau kita dengerin dulu.” Age tersenyum dan memberikan microphone itu pada Hendra.
” Pertama-tama, gue ucapin maksih banget buat kalian yang udah dateng ke acara gue ini. Kedatangan kalian semua adalah motivasi dan semangat buat gue. Tapi sebenernya, tujuan gue adain pesta ini ga cuma buat minta support dan dukungan dari kalian, tapi ada hal lain yang harus gue sampein sekarang.” Hendra mengatur nafasnya sejenak.
” Gue pengen ngungkapin sesuatu yang selama ini gue pendam. Diantara kalian, ada seseorang yang sangat berarti buat gue, dia semangat terbesar gue, dan sekarang gue pengen dia tau tentang perasaan gue yang sebenernya, biar gue lebih tenang jalanin pertandingan gue di Paris.” semua penonton terdiam dan bertanya-tanya, siapakah gadis yang dimaksud Hendra??
” Dan orang yang sangat berarti buat hidup gue selama ini, yang udah ngisi hati gue selama berbulan-bulan ini adalah......” Hendra lagi-lagi mengatur nafasnya, jantungnya berdegub sangat cepat.
” Dia adalah Liliyana Natsir.” Hendra menoleh dan tersenyum pada Butet. Butet kaget ketika Hendra menyebut namanya. Apalagi saat ini Hendra berjalan ke arahnya.
            Sesampainya di depan Butet, Hendra tersenyum. Perlahan ia memegang tangan Butet. Butet makin deg-degan ga karuan.
” Liliyana Natsir, do you want to be my girl??” Hendra menatap mata Butet lembut.
            Butet terdiam, lidahnya terasa sangat kelu, ia tak mampu berkata-kata, semua ini begitu mengejutkan baginya.
” Terima aja Tet.” vita memprovokasi.
” Iya Tet, terima..” Maria dan Greys ikut bersorak.
“ Terima..terima..terima...terima...terima...” tamu undangan bersorak kompak. Butet makin tersipu.
“ Gimana tet??” Hendra menanti jawaban Butet dengan cemas.
” He’emt.” Butet tersenyum dan mengangguk. Hendra langsung memeluknya bahagia.
” Makasih tet..” kata Hendra lembut.
” Yey...” para undangan bersorak dan bertepuk tangan. Malam itu, satu babak baru kehidupan Butet dan Hendra mulai.

* * *


Hari demi hari berlalu, tak terasa hari ini saatnya Hendra berangkat ke Paris. Vita, Age, Alvent, Maria, Greys, Taufik dan Butet ikut mengantarnya ke bandara.
” Ndra. Lo baik-baik ya di Paris??” ucap Age sambil menepuk pundak Hendra.
” Tandingnya yang semangat ya Ndra, lo pasti bisa..” Greys tersenyum pada Hendra.
” Jangan lupa oleh-olehnya Ndra, hahaha...” kata Alvent mencairkan suasana.
” Lo pikirannya oleh-oleh trus, hahaha...” Hendra tertawa menanggapi gurauan Alvent.
Saat mereka sedang asik bercanda, terdengar pengumuman bahwa pesawat tujuan Paris akan segera berangkat.
” Guys....udah waktunya gue berangkat, do’ain gue ya??” ucap Hendra.
” Pasti kita do’ain lo Ndra, ” kata Vita meyakinkan.
” Thanks all..” Hendra tersenyum dan kemudian menghampiri Butet yang mulai meneteskan air mata.
” Hey..kenapa nangis sayang??” Hendra mendekat dan mengusap air mata yang jatuh di pipi Butet.
” Gue ga mau kehilangan lo Ndra, gue sayang banget sama lo, gue ga siap pisah dari lo.” Butet makin terisak.
“ Gue Cuma pergi buat beberapa hari Butet sayang, lo tenang aja.” Hendra memegang kedua pipi butet dan tersenyum.
“ Tapi gue ngerasa gue ga akan liat lo lagi Ndra..” ucap Butet sendu.
“ Sstt...lo ngomong apa sih?? Kita pasti ketemu lagi kok..” Hendra meyakinkan Butet.
“ Ndra, lo mau ga janji satu hal ke gue.” Butet menatap mata Hendra tajam.
” Janji apa sayang?? Selama aku bisa pasti aku kabulin.”
” Pulang ke Indonesia nanti kamu bawa medali kemenangan kamu ya?? Buat aku..” Butet menatap Hendra penuh harap.
” Gue akan usaha Tet, gue janji..” Hendra mengenggam tangan Butet lembut.
” Thanks Ndra.” Butet tersenyum manis pada Hendra.
” Gue berangkat dulu ya?? Temen-temen, gue nitip Butet ya??” kata Hendra sambil melihat teman-temannya dan mereka semua mengangguk.
            Hendra memegang kedua pipi Butet. Memandangi wajah orang yang sangat dicintainya itu sesaat lalu tersenyum. Butet pun begitu, ia merasa sangat berat melepas kepergian kekasihnya ke Paris.
” Gue cinta lo Ndra,” ucap Butet tulus.
” Gue juga cinta sama lo Tet.” Hendra tersenyum dan mengecup kening Butet dengan lembut. Mereka berpelukan sesaat sebelum Hendra berangkat.
            Tak lama kemudian Hendra berjalan menjauhi temen-temannya. Butet tak mampu menahan air matanya yang jatuh tiba-tiba. Vita memegang pundak Butet lembut. Hendra melambai kepada mereka sesaat sebelum menghilang diantara kerumunan penumpang pesawat yang lain.

* * *

            Butet dan yang lain sudah berada di dalam mobil, hendak pulang ke rumah masing-masing. Tapi tiba-tiba...
” Aduh, tas gue ketinggalan di dalem !!” kata Vita.
” Yakin Vit?? Cek dulu deh.” kata Alvent lembut.
” Beneran honey..gue ambil dulu deh, tunggu ya??” Vita membuka pintu mobil dan keluar.
            Sepuluh menit berselang tapi Vita belum kembali ke mobil. Yang lain mulai gelisah.
” Vita mana ini??” kata Greys cemas.
” Tunggu aja dulu Greys..” kak Taufik mencoba menenangkan.
” Gue tunggu di luar deh, gerah..” Butet kelur dari mobil dan menunggu Vita di luar.
            Lima menit setelah itu terlihat Vita keluar dari bandara, ia hendak menyeberang. Vita berjalan tergesa, tak mempedulikan kendaraan yang berlalu-lalang.
” Vita awaass..!!” teriakan Greys mengejutkan Vita.
Tampak sebuah mobil melaju dengan kecepatan tinggi. Dan...
” Braaakkk...!!!”
Terdengar suara tabrakan yang cukup keras. Tampak sesosok tubuh perempuan berlumuran darah, di sampingnya ada seorang perempuan yang terlihat shock dan sangat terkejut, tak lama kemudian ia mulai sadar dengan kejadian yang menimpanya. Ia mulai menangis.
” Butet.....kenapa lo lakuin ini??” Vita menangis.
” Gue sayang lo Vit, jangan kabarin Hendra sebelum dia pulang.” pancaran mata Butet semakin meredup dan ia tak sadarkan diri.
” Panggil ambulance sekarang..!!” Vita berteriak sambil menangis.

* * *

            Sudah hampir 2 minggu Butet koma di rumah sakit. Semua orang tak henti mendoakan dan menjenguknya. Teman-temannya bergantian menungguinya. Semua berharap akan kesembuhan Butet.
            Sesuai pesan Butet, tak ada satu orang pun yang memberi tahu Hendra tentang kecelakaan yang dialami Butet. Hari ini adalah pertandingan final Hendra, ya, dia berhasil masuk ke babak final.
            Vita masih terisak di tepi ranjang Butet. Terdengar bunyi detektor detak jantung yang dipasang di samping Butet. Alvent, Maria, Greys, kak Taufik dan Age setia mendampingi Butet saat ini. Vita menggenggam tangan Butet erat.
” Butet maafin gue, gara-gara gue lo kaya gini, harusnya lo ga usah selametin gue, harusnya lo biarin gue ketabrak.” Vita masih terisak.
” Ga boleh bilang gitu sayang..Butet ngelakuin itu karena dia sayang kamu.” Alvent mengusap pundak Vita.
            Tiba-tiba dirasakannya jemeri tangan Butet bergerak. Tak lama kemudian Butet mengerjap. Ia sadar.
” Butet, lo sadar...gue panggil dokter dulu.” Vita hendak bangkit, namun tangannya ditahan oleh Butet.
” Jangan Vit, ini tanggal berapa??” tanya Butet lemah.
” Tanggal 8 Tet, kenapa??”
” Hari ini final kan?? Hendra lolos ga??” Butet bertanya semangat, walaupun suaranya masih sangat lemah.
” Hendra lolos Tet, dia lagi tanding sekarang.” jawab Greys berbinar.
” Setelin TV nya dong, gue pengen nonton.” Butet berkata penuh harap.
” Biar gue aja, Vit.” kata Maria. Ia bangkit dan menyalakan TV.
            Tampak Hendra sedang berlari kesana-kemari mengejar bola-bola yang diberikan oleh lawannya. Kedudukan sekarang 19-16 untuk kemenangan Hendra di game kedua. Di game pertama Hendra menang 21-18.
” Hendra hampir menang Tet.” Age bersemangat.
” Dia akan tepatin janjinya ke lo.” Vita memandang Butet bahagia.
            Butet hanya tersenyum lemah. Matanya tak pernah lepas dari layar kaca, dengan setia ia menyaksikan kekasihnya. Hendra melakukan netting di kedudukan 20-19 untuk kemenangan Hendra, lawannya berhasil mengembalikan bola Hendra dengan baik. Hendra melakukan netting lagi, kali ini lebih halus. Lawannya berhasil mengembalikan bola itu lagi, namun kurang sempurna, bolanya melambung cukup tinggi. Dan Hendra melompat untuk melakukan jump smash kearah tubuh lawannya dan berhasil, bola itu tak dapat dikembalikan lawannya. Hendra menang. Semua yang ada di ruangan itu bersorak.
” Yes, Hendra menang !!” Greys melompat bahagia.
” Lo bener-bener hebat Ndra.” Alvent berkata bangga.
” Dia nepatin janjinya.” Maria tak kalah heboh.
            Namun semua terdiam begitu mendengar suara detektor detak jantung milik Butet berbunyi tak beraturan. Semua menoleh pada Butet.
” Doktteeerrr....!!!” jerit Vita seketika itu juga.

* * *

            Hari ini Hendra sampai di Indonesia. Ditangannya tergenggam sebuah medali emas hasil pertandingannya beberapa waktu lalu. Ia berencana akan bertemu teman-temannya di taman.
” Gue kangen lo tet, gue bawa medali ini buat lo, gue tepatin janji gue.” batin Hendra selama dalam perjalanan.
            Di taman ia bertemu dengan Vita, Greys, Maria, Alvent, Age dan kak Taufik yang menyambutnyqa dengan senyuman. Mereka semua tampak bahagia dengan kemenangan Hendra. Tapi tak dilihatnya sosok Butet di taman itu.
” Butet mana?? Gue kangen dia..” kata Hendra.
” Butet ga disini Ndra, ayo ikut kita.” Alvent menarik tangan Hendra ke mobil dan Hendra hanya menurut.
* * *

            Sepuluh menit perjalanan, mereka sampai disebuah pemakaman. Hendra bingung mengapa teman-temannya mengajaknya ke makam.
” Kok ke makam sih?? Gue pengen ketemu Butet.” kata Hendra begitu turun dari mobil.
” Udah ikut aja..” kata kak Taufik. Lagi-lagi Handra menurut.
            Mereka berjalan melewati makam-makam yang berjajar rapi. Hendra masih bingung dengan semua ini. Tapi ia hanya diam. Mereka berhenti di sebuah makam yang masih merah.
” Ndra, lo tau kenapa kita ajak lo kesini??” Alvent menjelaskan pada Hendra hati-hati. Hendra menggeleng.
” Lo mau ketemu Butet kan??” Alvent bertanya lagi.
” Iya lah, mana Butetnya??” Hendra mulai tak sabar.
” Baca nisan itu baik-baik, kita harap lo bisa sabar dan ikhlas.” Alvent menunduk.
            Hendra yang dari tadi tak memperhatikan nisan pun menoleh. Ia membaca tulisan yang tertera pada makam itu. Perasaannya hancur ketika membaca tulisan pada nisan itu. Disana tertera :  LILIYANA NATSIR
” Ga..!! Ga mungkin..!! Ini Cuma bercanda kan??” Hendra menatap temen-temnnya tak percaya.
” Ini kenyataannya Ndra, lo harus terima, lo haris ikhlas..” Vita menitikkan air mata.
” Tapi kenapa kalian ga kasih kabar ke gue??” Hendra sedikit emosi.
” Ini permintaan Butet, Ndra.” Greys ikut terisak.
” Tapi dia nitip ini, dia tulis ini beberapa saat sebelum meninggal.” Maria menyerahkan sepucuk surat kepada Hendra. Dengan tangan bergetar dan perasaan yang campur aduk Hendra menerimanya.
” Lo baca baik-baik surat dari Butet itu, kita ke mobil sekarang, ntar kalau lo dah puas, nyusul aja.” Alvent menepuk pundak Hendra dan berlalu, diikuti oleh yang lain.
            Hendra membuka surat itu perlahan. Ia masih shock dengan berita ini. Dibacanya surat itu dengan sangat teliti, seakan setiap hurufnya begitu berharga.
Dear Hendra,
My first and endless love,

Mungkin saat lo baca surat ini, gue udah ga di dunia ini lagi.
Tapi lo jangan khawatir, gue akan selalu hidup di hati lo.
Dan gue mau ngucapin makasih banget sama lo karena lo dah nepatin janji lo buat kasih medali kemenangan lo, gue bahagia Ndra. Makasih ya saying??
Ndra, gue minta lo janji sama gue lo ga akan terus-terusan sedih, lo harus kuat Ndra, jujur, berat buat gue pisah dari lo, tapi inilah yang harus kita jalanin.
Ndra, gue yakin lo kan dapet pengganti yang seribu kali lipat lebih baik dari gue. Dia yang akan temenin lo sampai akhir hayat lo.
Dan satu lagi yang harus lo tau, “WALAUPUN GUE UDAH GA ADA DI DUNIA INI, CINTA INI GA AKAK PERNAH MATI.”
Gue Cinta Lo Ndra,

With Love,
Butet

            Hendra meneteskan air mata membaca surat itu. Ia masih tak percaya jika kekasihnya itu kini telah tiada.
“ Selamat jalan sayang…Gue juga cinta banget sama lo, dan gue tau cinta kita ga akan pernah mati. Tunggu gue di surga ya Tet?? Love you…” Hendra mengecup nisan Butet lembut.
           Sebelum ia pergi, ia tinggalkan medalinya di atas makam Butet, karena medali itu hanya untuk Butet dan cinta mereka yang abadi.

TAMAT :')

© Bella Alfatiara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar